CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 31 Desember 2011

Review 2011


Review ini dibuat sebagai pengingat diri untuk lebih bijak dalam bertindak, berhati-hati dalam melangkah dan yang terpenting jadi bahan muhasabah diri untuk menjadi bekal menjalani kehidupan di tahun berikutnya..heuheu...cekidot!!

1.       Tahunnya kemerosotan  “berkarya” 
Tahun ini banyak hal yang menurun. Entah itu prestasi dalam menelorkan karya amal shaleh maupun prestasi di luar itu. Semuanya stagnant, flat dan terasa hambar. Masih asyik berada di titik aman dan selalu merasa cukup dengan pencapaian yang sudah didapat dan boleh dikata “mandul” berkarya.

2.       Tahunnya jenuh
Tahun ini saya berada di titik kejenuhan yang sulit ditolerir dan dimaafkan.  Kejenuhan yang melanda pekerjaan, hubungan sosial dengan lingkungan sekitar, bahkan dengan pilihan hidup saya sendiri. Arrgggh....sungguh butuh dibina (sakan) heuheu.

3.       Tahunnya resign dari kerjaan
Sempat mengenyam “nyaman” nya menjadi tenaga pendidik di salah satu sekolah terkemuka di Bandung, kemudian karena satu dan lain hal memutuskan untuk hengkang. Alhasil, menganggur lah diriku enam bulan lamanya, meski kemudian menjalani pekerjaan yang sama di tempat yang berbeda.

4.       Tahunnya galau
Membuka dan menutup lembaran bulan di tahun 2011 dengan kegalauan yang sama namun dengan objek yang berbeda. Satu hal yang saya sesali, kenapa saya belum lulus di fase ini. Selalu terjadi pengulangan.





5.       Tahunnya persahabatan
Yup! Di tahun ini saya mendapatkan gift dari Allah berupa sahabat-sahabat yang begitu luar biasa memberikan inspirasi dan makna sahabat dari sudut pandang yang berbeda.

6.       Tahunnya pembelajaran
Dari semua hal yang pernah terjadi entah baik maupun buruk di tahun ini, saya banyak mengambil pelajaran penting tentang hidup. Tentang hubungan personal sesama manusia, tentang kemampuan mengelola diri, tentang keimanan yang naik turun, juga tentang penghargaan terhadap diri.



Baiklah, review ini InshaAllah jadi bahan introspeksi diri saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik di kemudian hari. Aamiin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar