CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 22 November 2011

Raspsodi Senja Hari

Angkot yang kutumpangi masih melaju dengan kecepatan yang sama. Tenang, tak tergesa, hanya sedikit dihiasi rem-rem mendadak yang membuat mata yang sedari tadi terkantuk-kantuk kembali dipaksa untuk terbelalak. Sudah kali ketiga, sang supir memaksa aku dan sebagian penumpang lain terperanjat sekaligus mengumpat atas rem-rem dadakan yang ia hadiahi.

Tapi, paksaan membuka mata dari rasa kantuk ini sejurus menuju satu sosok. Seorang gadis cantik, putih dan berkerudung. Ku perhatikan dengan seksama, oh rupanya seorang pelajar SMK yang baru saja naik disertai gurat senyum tertahan serta malu yang menghinggapi. Sebabnya, ia baru saja diantar seorang lelaki yang kutebak dari gerak tubuhnya sebagai teman spesial si gadis.

Sejujurnya aku malas memperhatikan orang-orang di angkot ini. Bukan saja rasa kantukku yang kian lama kian tak bisa diajak kompromi, tapi lebih karena aku tak ingin muncul praduga di ruang pikir dan hatiku yang kadang alurnya membuat aku tak habis mengerti. Tapi, gadis ini membuat aku selalu ingin mencuri-curi pandang sekedar melihat ekspresi dan rona merah di pipinya yang menahan senyum yang entah tengah berpikir apa.

Tak sengaja matanya menatap mataku. Ia pun salah tingkah, karena sedari tadi aku memperhatikannya. Angkot masih saja melaju namun dengan kecepatan yang sedikit lebih kencang. Kini hanya gadis itu dan aku yang masih setia menjadi penghuni angkot ini. Angin sepoi-sepoi masih saja menghebuskan dinginnya sore ini. Tiba-tiba dia bertanya: "teh bolehkah saya ngobrol dengan teteh?". Kukucek-kucek mataku tanda heran dan tak percaya. "hmm...boleh...memangnya mau ngobrol apa?". "Kalo boleh saya minta no hp teteh".

Kueja nomor tiap nomor dengan perasaan senang dan perasaan-perasaan lain yang sulit kugambarkan.......

*konichiwa...konichiwa...konichiwaaaaaaaaa (dering sms hp ku berbunyi)

Kubaca huruf demi huruf, kata demi kata, tak boleh ada yang terlewat. "teteh saya ingin mengenal teteh lebih dekat"

Alhamdulillah......semangat baru di gerimis sore ini. Rasa syukur yang teramat sangat.

Bandung, 22-11-2011 (Angkot Stasiun Hall-Sadang Serang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar